Jumat, 05 Februari 2021

Ekspor Barang Ke Singapura Lebih Mudah Dengan Adanya Kilo.Id

Di semua era online dan digital serta dukungan kecanggihan teknologi memberikan kemudahan kepada masyarakat salah satunya untuk proses ekspor impor barang. Bagi yang ingin ekspor barang ke Singapura tidak perlu lagi khawatir karena telah hadir Kilo.id yang menyediakan layanan ekspor ke berbagai negara.

Ekspor Barang Ke Singapura Lebih Mudah Dengan Adanya Kilo.Id

Proses Pengiriman Barang ke Singapura

Terdapat 8 langkah yang bisa dilakukan apabila ingin mengirim barang ke Singapura. Urutannya yaitu menghubungi CS terlebih dahulu. Layanan Pelanggan (CS) Kilo.id dapat dihubungi melalui telepon atau WhatsApp, kemudian tim Kilo.id akan merespon dan memberikan instruksi. Kemudian CS akan menginformasikan perkiraan harga dan prosedur pembayaran.

Setelah itu tanyakan mengenai estimasi harga dan detail-detail lainnya seperti jenis barang, berat barang, dan lainnya sesuai dengan yang diminta. Anda juga dapat melihat perkiraan biaya pengiriman dengan mengklik "Ekspor" dan memilih negara target di situs web atau perangkat seluler Anda sendiri. TNT, FedEx dan DHL adalah pilihan penyedia transportasi, serta biaya per kilogram dan waktu pengiriman yang berbeda-beda.

Jika sudah pasti mengenai perkiraan biaya dan pembayaran, kuitansi (air bill) akan dikirim ke pengirim.  Lakukan pembayaran sesuai dengan arahan. Kilo.id akan mengirimkan invoice, packing list, dan airway bill yang sudah diproses dan diterima.

Packing list merupakan dokumen penting berupa informasi mengenai isi paket yang dikirimkan. Di bagian atas daftar pengepakan, terdapat informasi alamat lengkap, informasi produk, jumlah dan berat pengirim dan penerima barang.

Keunikan dari jasa pengiriman Kilo.id adalah mereka akan mengambil barang yang akan kita kirim ke rumah atau kantor kita (free pick up). Layanan ini memberikan kemudahan sehingga tidak ada masalah dan penghematan waktu.

Kilo.id akan menghitung ulang volume, berat dan harga. Jika ada selisih harga di estimasi awal dari panggilan yang dilakukan menggunakan CS, selisih harga tersebut akan dihitung ulang dan diberitahukan selisih harga tersebut. Jika dokumen sudah lengkap dan perhitungan sudah sesuai, maka barang akan segera dikirimkan.


Jenis Barang yang Dilarang

Umumnya barang terlarang seperti obat-obatan dan valuta asing tidak akan diterima. Demikian pula, disarankan untuk tidak mengangkut barang pecah belah dan benda-benda yang membutuhkan perawatan ketat karena ekspedisi tidak bertanggung jawab jika terjadi kerusakan barang. Yang terbaik adalah memeriksa situs KILO.ID terlebih dahulu karena peraturan setiap negara dapat berbeda dari satu negara ke negara lain.

Barang yang tidak diperbolehkan untuk ekspor barang ke Singapura yaitu artikel cabul, publikasi, kaset video, videodisk dan perangkat lunak, obat-obatan yang dikendalikan dan zat psikotropika, pemantik rokok berbentuk pistol atau revolver, permen karet (kecuali permen gigi dan obat-obatan), petasan, reproduksi hak cipta publikasi, kaset video, videodisk dan laser disc, rekaman dan kaset, tembakau kunyah dan produk tembakau tiruan (misalnya, rokok elektronik).

Deskripsi : ekspor barang ke Singapura bisa menggunakan jasa yang disediakan oleh Kilo.id dengan proses yang mudah.

0 komentar:

Posting Komentar